• 9

    Jul

    Aku Sudah Tidak Menunggu Halal Bihalal

    Bagiku halal bihalal adalah moment yang dulunya selalu kutunggu. Tapi sekarang moment itu bergeser ketika aku tak seberapa peduli lagi dengan itu. Moment itu bergeser menjadi moment dimana aku selalu mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah terjamah. Bagi sebagian orang mungkin moment lebaran dengan mengunjungi sanak keluarga yang lama tidak bertemu adalah sebuah kewajiban, sedangkan bagiku momen halal bihalal sekarang adalah mengunjungi teman-teman kita yang belum kita kenal sebelumnya. Yah itulah yang sudah kujalani dua tahun belakangan ini. Bukan buat bersenang-senang di pusat perbelanjaan pada umumnya, bukan untuk hanya menghabiskan kue-kue lebaran, dan juga buat memamerkan baju-baju terbaru hasil dari THR, aku pun memilih untuk berlibur dan ber halal bihalal dengan penduduk s
  • 16

    Mar

    Ada Cinta dari Sekarung Sampah

    crew bank sampah Tsah.kece badai deh judulnya, jarang-jarang nih saya kasih judul cetar melankolis sangat, hehehe e tapi e tapi beneran lho emang ceritanya nih berawal dari sampah. Jadiceritanya dua bulan yang lalu(maaf ya baru posting) karena di salah satu kampus eike diwajibkan mengambil matkul KKN buat salah satu kelulusan mahasiswanya, jadilah saya ambil mata kuliah ituh. Karena ke sok sibukan saya, akhir kata milihlah saya dengan mengambil non regular yang alias KKN nya sabtu minggu sabtu minggu full selama 2 bulan full. Dan entah kenapa saya yang daftarnya barengan sama geng geje yang bernama KAMPIUN, eh cuma saya aja yang tidak masuk satu kelompok bareng mereka. Kalo kata petugas LPPM nya sih, yah baguslah lah mbak jadi bisa ketemu temen-temen baru. Okelah fix, kenalan dan berso
  • 16

    Jul

    Sang Pemburu Takjil

    Takjil Favorit? hmmmm….kayaknya saya termasuk manusia yang libur racun deh. Jadi termasuk golongan manusia pemakan segala makanan, kecuali yang dilarang oleh agama saya. Gak ada menu khusus untuk takjil di kala berbuka puasa. Tetapi….caranya itu lo yang bikin berkesan. Diwaktu duduk di bangku SMA dan kuliah, saya termasuk sang pemburu takjil. Hampir di segala Masjid pernah saya kunjungi hanya untuk berburu takjil. Kebiasaan itu bahkan menulari teman-teman saya. Bahkan ada teman saya yang takjilers, kenapa saya bilang begitu, karna dia hafal luar dalam masjid mana yang memberikan takjil pake nasi, takjil tanpa antri, bahkan takjil di waktu sahur. Maklumlah anak kos yang serba minim, jadi harus bisa berkreasi se kreatif mungkin :D. Masih teringat ketika kami bertiga berburu takji
  • 13

    Mar

    Ketika Gengsi Menjadi Tulisan

    Kalo udah ngumungin tentang cinta mang ga akan pernah ada abisnya deh, masih inget banget ketika aq ngerasain yg namanya patah hati disitu aq berusaha untuk move on dan berusaha untuk membuka hati untuk seseorang. Entah knp tiba2 ada perasaan yg lain datang padahal niatnya cuma iseng gangguin kamu tapi malah aq yg terjebak rasa suka denganmu. Begitu cepat perasaan itu hadir padahal aq tau aq baru mengenalmu, aq belum tau tentangmu, aq begitu seneng kalo udh terima tlp dari km, terkadang aq senyum2 sendiri setiap ngebaca pesan dari kamu. Aku selalu memikirkanmu setiap hari, aq selalu membicarakanmu ke teman dekatku, aq semakin ingin mengenalmu, aq suka dengan semua yg ada didirimu. Ternyata aq jatuh cinta aq suka denganmu. Dan terkadang aq melawan perasaanku sendiri ( ahh d
  • 1

    Jan

    Happy Birthday Lup

    Yup…tanggal 28 Desember adalah hari yang spesial dari kami, Lup nama beken salah satu 3 boyo berulang tahun. Thanks ya udah nraktir kami,hehehe…sering2 aja :D Ini spesial buat kamuh…(sorry kalo blepotan,maklum g bs gambar :D) buat video nya nyusul yeeee….
  • 23

    Nov

    INDONESIA lebih butuh kita, negara kita sendiri.

    Melihat perbincangan sosial media dan berita mengenai Israel dan Palestina tentang jalur Gaza yang tak berujung dan tak pernah usai, bahkan saya sendiri pun tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Dari situlah membuat saya ingin mencurahkan unek-unek saya yang sepertinya sangat mengganjal. Terinspirasi dari akun twitter @justsilly waktu itu, ketika dia bilang membantu yang dekat-dekat dulu, dan terinspirasi dari debat kilat dari teman-teman saya di grup chatting. Sayapun angkat bicara, “bantulah yang dekat-dekat dulu”. Banyak dari orang-orang disekeliling kita yang membutuhkan kita, baik moral maupun materi. Saya hanya ingin mengingatkan banyak saudara-saudara kita di daerah perbatasan yang dipertaruhkan rasa nasionalismenya. Dimana mereka dihadapkan dengan pilihan kem
  • 15

    Sep

    Kenapa pertikaian se-suku harus terjadi?

    Cerita ini berawal ketika saya mengurus pajak di salah satu supermarket di wilayah Surabaya Timur, waktu itu ada seorang bapak berpakaian satpam sedang terlibat percakapan dengan petugas pajak tersebut. Entah dari mana awalnya si petugas pajak tersebut menggebrak gebrak meja dan marah-marah sama bapak tadi, saya juga gak tau mana yang benar dan mana yang salah. Tapi bapak tadi sempat bilang,”saya telat jam 11 udah harus masuk”. Lalu si petugas ini marah-marah dengan bilang,”saya gak ada urusan mau bapak telat atau gak, tapi disini harus antri”. Lalu bapak ini terus menanyakan kapan selesainya. Dan pada saat bersamaan ada seorang ibu yang dipanggil oleh si petugas tersebut dikarenakan sampul stnk belum dicopot. Mungkin karena salah paham atau apa si bapak tadi bilan
  • 25

    Mar

    Eksekutif Musholla ditengah-tengah Pesta Komunitas

    Sebenarnya acara Pesta Komunitas di Grand City sepenggal ketakjubanq pada sesosok bangunan yang ada di lantai 3(kl g salah), sebuah bangunan yang berada di pojok dekat dengan eskalator. Sebuah bangunan yang menunjukkan kalo kita punya ibadah 5 waktu. Yap…sebuah musholla. Apa yang membuat aku sebegitu takjubnya sehingga aku menuliskannya disini? Oke…dimulai saat aku masuk ke gerbangnya. EKSEKUTIF MUSHOLLA. Hemmm….sebegitu eksekutifkah musholla nya apa orang-orang yang bertandang sholat hanya orang-orang eksekutif?…perlahan namun pasti kubuka pintu pertama, sebuah lorong telah menantiku. Dan akhirnya bertemulah dengan pintu yang menandai bangunan utama telah dekat. Lha…kaget bercampur bingung, nih musholla kok gak ada sandal ato sepatu sama sekali, tapi pas sed
  • 3

    Mar

    Ketika Seorang Lelaki Mengagumi Wanita

    Entah bagaimana dan mengapa ternyata menjadi seorang wanita itu tidaklah mudah. Ketika wanita dapat menggantikan seorang lelaki, tetapi lelaki tidak bisa. Begitu istimewanya wanita sehingga ada julukan “surga ditelapak kaki ibu”. Waktu di sore hari iseng-iseng buka facebook, dan begitu terenyuhnya ketika ada seorang lelaki yang membuat status yang membuat saya membuka hati dan merubah paradigma saya bagaimana lelaki tidak pernah mengerti perasaan wanita. Bagaimana wanita memang butuh sandaran walaupun terkadang sandaran itu telah lepas. Berikut statusnya Ketika wanita menangis,itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya,melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya. Ketika wanita menangis,itu bukan berarti dia tidak berusaha mena
  • 16

    Nov

    Ada gombal jadul nan eksentrik lo buat pasangan kamu

    Eh kukira status lagi trend gombal galau, status galau, gombal ala sule, gombal gambil, gambul gambul, gimbul gimbul,hahaha….tapi ternyata ada juga lo yang gombalnya masih jadul atau masih dibilang yaa…eksotis, berkelas(kelas 1, kelas 2)hemmm…susah deh dijelaskan dg kata2. Kalo aq sih merinding ngliat gombalannya. Sory ya yang merasa status FB nya aq bajak :D. Ini dia gombal eksentrik nya… Gombal Pertama masih bisa terasa sayang ku kepada mu aku takut kehilangan mu sungguh dan jangan ada yang macem2 ya klo ada yang ganggu hub kita mskipun orng lain… terlanjur cinta Gombal kedua indah belaian tersentuh lembut bagai indah mutiara terhening cipta tulus cinta perasaan ini menghanyut tersalam kasih suci di hati kita walau berbagai halangan tercipta sayang ini ma
- Next

Author

Follow Me