• 21

    Dec

    PUISI BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA, AINUN

    Saking ngefans nya sama pak BJ ini sampe-sampe aku ngopas puisi Pak BJ ini dari status facebook teman. Salut buat beliau. Entah kapan aku bisa mengikuti jejaknya. Berikut puisinya……. PUISI BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA, AINUN Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu … Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya … Dan kematian adalah sesuatu yang pasti … Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu … Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat … Adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan t
  • 4

    Oct

    Lamunan Perkedel - Part 2

    Aku mengetahui kabar pernikahan itu dari akun facebook seorang sahabat yang lain, tapi aku tak meninggalkan jempol atau komentar pada posting itu karena tak ada mention untukku, sesaat sebelum posting itu seorang sahabat membuka percakapan online mengabarkan berita itu dengan setengah mengejek. Untuk apa, kataku, peduli dengan urusan orang lain yang tak ingin berbagi denganku, dia hanya diam tak melanjutkan percakapan itu tak cukup sampai di satu akun. Di satu foto profil akunku yang lain sahabatku meninggalkan komentar yang isinya (sekali lagi) mengejekku ditinggal menikah olehnya, owh yeah…..aku tak merasa seperti itu. Hanya satu kometar lagi darinya setelah komentar pedas kutinggalkan disana, aku merasa risih dengan hal itu dan tak penting bagiku Sampai hari ini tak ada pemberi
  • 29

    May

    Lamunan Perkedel - PART 1

    Mulai terlarut dalam tulisan, membuatku terhuyung menahan kunang-kunang memenuhi mataku tersenyum geli sendiri melihat ragam kata Indonesia non EYD. Memulai menulis, yah bertahun-tahun yang lalu sebuah dairy (organizer kawan-kawan menyebutnya) atau entah apalah itu. Setiap hari pada setiap kesempatan atau setelah se-episode cerita tercipta dari hidupku (menurut saya) selalu ada goresan disana, entah puisi atau hanya kata-kata hiperbolis dariku yang sedang dimabuk asmara dengan seorang alumnus terkikik malu aku mengakui kebodohanku. Masa lalu……menuliskan setiap hela napasku, bahkan menempel tiket kereta saat aku berpetualang dengan 3 kawanku ke kota sebelah dengan alasan sekolah, study tour ke pusat rehabilitasi narkoba. Masa lalu yang tak kan pernah kembali. Aku bergidik meri
  • 7

    Jan

    Surabaya sebagai PAKU BUMI

    kota Surabaya Surabaya kota lahirku, disini aku lahir dan tumbuh berkembang. Surabaya kota penuh cinta disini aku berkembang dengan orang-orang yang sudah berkembang. Banyak waktu kuhabiskan di Surabaya tercinta. Walaupun umurku belum genap seperempat abad, aku telah banyak mengenal Surabaya, yahhhh Surabaya….fenomenal dan sangat familiar di mata dan telingaku. Surabaya yang dulu aku kenal sebagai kota yang amat suram berangsur-angsur mulai menggeliat dan menampakkan kemolekannya. Surabaya “Paku Bumi” nya Indonesia semangat yang luar biasa Kenapa saya bilang demikian, di sore itu ketika sedang asyik-astiknya bercengkrama dengan relawan KSR di markas Palang Merah Indonesia di Jl. Sumatra, tiba-tiba salah seorang dari mereka nyeletuk. “Surabaya iki paku bumi
  • 2

    Jan

    Apa Sebenarnya Makna Kebebasan Berekspresi untuk INDONESIA

    Ketika mendengar kata kebebasan berekspresi tak lengkap rasanya ketika kita tidak mengingat bagaimana para pahlawan membuat kita sebuah kebebasan dari penjajah. Tak bisa kubayangkan bagaimana jika pahlawan kala itu tidak berjuang melawan penjajahan, yang ada sekarang aq nulis ini sambil mendengar dentuman meriam kali ya :D. Kebebasan berekspresi tak hanya ditunjukkan dengan membuat diri kita bisa melakukan apa saja. Lebih dari itu, kebebasan berekspresi bagaimana kita bisa membangun INDONESIA kita tercinta dengan kebebasan yang kita miliki. Kebebasan untuk mengabdi, kebebasan untuk memberi umpan, oke yang saya katakan adalah memberi umpan bukan memberi ikan, bagaimana mereka diluar sana yang kita beri ikan mendapatkan kebebasan berekpesi mereka sedangkan mereka diluar sana tak tahu ikan
  • 30

    Dec

    Ngebut Sambil Senyum?why not....

    ngebut sambil senyum,why not….. Ayo kita bawa senyuman sambil ngebut. Senyum sana sini senyumin orang-orang yang lewat. Senyum saat motor sedang melaju. Dan jangan lupa sadar senyum saat kamera sedang mengarah ke kita :)
  • 30

    Dec

    Dahsyatnya Senyuman Melebihi Obat

    di atas tanggul lapindo tetap tersenyum :D Senyum bisa mengalahkan ampuhnya obat, dengan senyum sakit yang tak ada obatnya pun dapat terobati. Tak bisa membayangkan jika dunia ini tanpa senyuman. SENYUMLAH SEBELUM DISENYUMI :) me with Lup we are 3boyo
  • 17

    Nov

    Sparkling SmartFM Surabaya dengan Komunitas LINUX

    Blip blip blip…BBM saya berbunyi, emm ada BBM dari mas Adi mengabarkan kalo ada acara tentang LINUX dan kalo bisa ngajak temen2 yang berjumlah 15 orang. Info udah disebar, dan taraaa….hanya aku yg dari UNESA yg datang, ditemani teman saya phi dari ITATS,it’s oke…akhirnya pun saya duduk didekat mas mas yang baru aq tau dari KLAS(Kelompok Linux Arek Suraboyo) dan gak berapa gerombolan anak-anak muda memenuhi tempat duduk dan ternyata itu dari KOLU. *Terperanjat…. KOLU? emmm ok fine ternyata KOLU singkatan Komunitas Linux UPN :D ternyata acara malam hari ini hanya sebatas sharing tentang dunia perlinuxan, bagaimana linux itu. Siapa aja dibalik KLAS dan KOLU, dan ternyata pemakai linux tidak hanya berasal dari kalangan IT saja banyak juga pengguna linux yang bera
  • 16

    Nov

    Ada gombal jadul nan eksentrik lo buat pasangan kamu

    Eh kukira status lagi trend gombal galau, status galau, gombal ala sule, gombal gambil, gambul gambul, gimbul gimbul,hahaha….tapi ternyata ada juga lo yang gombalnya masih jadul atau masih dibilang yaa…eksotis, berkelas(kelas 1, kelas 2)hemmm…susah deh dijelaskan dg kata2. Kalo aq sih merinding ngliat gombalannya. Sory ya yang merasa status FB nya aq bajak :D. Ini dia gombal eksentrik nya… Gombal Pertama masih bisa terasa sayang ku kepada mu aku takut kehilangan mu sungguh dan jangan ada yang macem2 ya klo ada yang ganggu hub kita mskipun orng lain… terlanjur cinta Gombal kedua indah belaian tersentuh lembut bagai indah mutiara terhening cipta tulus cinta perasaan ini menghanyut tersalam kasih suci di hati kita walau berbagai halangan tercipta sayang ini ma
  • 11

    Nov

    Macam-Macam Gombal Lelaki versi Lup

    Satu Pap i : “mi,, jangan terlalu lama duduk di kursi itu,,pindah sini dekat papi aja.” Mami : “loh kenapa pi?” Papi: “takut dikerubung semut,, soalnya mami manis.” (ajiiiiiiiB) Dua Papi : “mi,, orangtua mami dulu pengrajin bantal ya?” Mami : “hah?! Bukan, kan papi tahu pensiunan PNS, kenapa pi? “ Papi : “kok kalo deket mami rasanya nyamaaan.” (Hajarrrrr blehh) :D Tiga Papi : “mami itu seperti sendok.” Mami : “kenapa?” Papi : “karena mami terus mengaduk-aduk perasaan papi.” yiihaaaa :D Empat Mami : “papi, kalo ibu kamu & aku tenggelam barengan,,siapa yg kamu tolong?” Papi : “ya ibuku lah,, emang kamu yg lahirin aku?” Mami : “ih papiii
- Next

Author

Follow Me