• 10

    May

    Tempat Nongkrong yang Seru di Surabaya, KOPI COK pilihannya

    KOPI COK Musim bola yang ramai ini pasti lebih enak kalau ditonton rame-rame bareng temen-temen atau sahabat-sahabat yang gokil. Mau nonton di rumah, eh takut ganggu penghuni rumah yang lain… Mau nobar pesta bola dunia di cafe, eh takut habis banyak… Nah ada tempat tongkrongan seru nih buat kamu yang ingin merasakan euforia pertandingan bola bareng temen-temen baru di sini. Gak hanya tersedia layar besar buat kamu muas-muasin ngelihat jagoan kamu, ada juga sound super kenceng yang bisa mendukung atmosfer di lapangan hijau hingga sampai ke kamu. Kamu pun bisa bawa atribut-atribut jagoan kesayangan kamu dan dukung segila-gilanya jagoan kamu di sini. Mau tau tempatnya?… KOPI COK, tempat nongkrong yang seru yang bisa kamu datengin gak hanya pas musim bola aja. Kamu pun bis
  • 22

    Jul

    Indahnya Shangrila Hotel Surabaya

    Wonderfull, amazing, fantastic, tidak cukup kata untuk menggambarkan Shangrila Hotel Surabaya, hotel yang terletak di jantung kota Surabaya, membuat saya dan kedua puluh peserta yang lain terkagum-kagum dengan arsitektur, kenyamanan, konsep, dan keramahan pegawai hotel yang menyambut kami. Sabtu kemarin berkat Dblogger Suroboyo dan Detik Surabaya, saya dan kedua puluh peserta berkesempatan #ngaBLOGburit yang diselenggarakan oleh Shangri-La Hotel. Jam 2 siang acara tour blusukan hotel dimulai. Dengan dimulai sambutan dari Miss Julie sebagai Communications Manager dan Mr. David Arul Pragasam sebagai Director of Sales and Marketing. Kami dibagi menjadi 2 tim, tim pertama dipimpin oleh Miss Julie dan tim kedua dipimpin oleh Miss Etsa. Dan saya berada di tim yang dipimpin oleh Miss Etsa. Tour
  • 9

    May

    Mengolah Tempe Busuk Menjadi Makanan Yang Nikmat

    Punya tempe yang sudah lunak dan tidak berbentuk lagi? Eits…jangan dibuang terlebih dahulu ya. Ada cara mengkreasikan tempe yang sudah gak kepakai menjadikan resep masakan khas dari Kediri. Nah sapa yang tau masakan khas Kediri yang menggunakan tempe lunak/bongkrek/busuk?…Yup masakan khas Kediri Jawa Timur ini sekarang banyak ditemui disekitar kita(nah kalo gak ada penjual disekitar harap maklum :D), sambal tumpang namanya. Ini juga bisa menjadikan masakan di rumah lebih berwarna. Bahan: Sayur-sayuran segar seperti bayam, kangkung, kecambah, dan lain sebagainya, rebus terlebih dahulu. Tapi jika anda tidak ingin menambahkan sayur sebagai pelengkap tidak jadi masalah. Bumbu: Bawang merah 4 butir Bawang Putih 3 siung Cabe Merah Besar 5 biji atau sesuai selera Cabe Merah Kecil
  • 17

    Apr

    #Like Siomay

    Hihihihi….agak egois dikit sih kalo judulnya diatas. Tapi ya gimana ya kalo yang nulis ini suka sama Siomay. Gak tau awal mulanya juga gak tau gimana bisa suka Siomay tapi ya berjalan begitu saja. Segala macam Siomay, mulai dari tekstur, rasa, dan penampakan(emang mbak kunti) saya suka. Pernah nih ada pengalaman ketika saya hunting Siomay, biasanya kan ada Siomay Bandung, Siomay Jakarta, la pas lewat ada Siomay Pare-pare. Weits…nih Siomay jauh bener dari pare-pare gimana rasanya coba. Meminggirkan kendaraan ke dekat sang penjual Siomay. “Pak Siomay pak satu”. Gak berapa lama Siomay pun hadir di tangan saya. Dan saya pun mulai bertanya kenapa dinamakan pare-pare, yang saya tau kan pare-pare itu salah satu kota di Sulawesi. Dengan entengnya pak penjualnya bilang, 
  • 14

    Nov

    Macam Kuliner Khas Makassar yang menggoyang lidah

    Inilah kuliner khas Makassar yang tak boleh dilewatkan ketika kita berkunjung ke Makassar 1. Coto Makassar Makanan yang satu ini sudah terkenal seantero Indonesia, bahkan banyak di beberapa kota yang sudah membuka restoran dengan menu utama Coto Makassar. Sebenarnya coto Makassar itu sendiri menurut lidah saya berasal dari irisan daging, babat, dan tetelan daging yang diguyur dengan kuah santan encer yang ditaburi dengan daun bawang. Paduan ketupat melengkapi sajian khas dari kota Makassar ini. Tak sulit menemukan makanan ini, karena hampir disepanjang jalanan kota Makassar ada kuliner ini, harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari 5000-10000. Untuk 1 buah ketupat dihargai gratis-500 rupiah. 2. Sop Sodara Makanan ini juga masuk dalam perburuan sang pecinta kuliner, isinya hampir sam
  • 8

    Jul

    Topak Ladeh, Kuliner Khas Madura

    Lapak Topak Ladeh Hari kedua mengikuti event Blogilicius 2012 berasa sekali kekentalan Madura nya, setelah semalam saya menginap di Asrama MAN, maka pagi hari yang wajib saya lakukan adalah menikmati kuliner madura pada pagi hari. Tempat yang saya pikirkan saat itu adalah pasar tradisional. Beberapa meter dari tempat penginapan, kutemukan sebuah pasar tradisional SENEN BKL, yang banyak menyimpan kuliner khas madura. Rasa penasaran saya pun semakin membuncah untuk mengobrak-abrik isi pasar tersebut. Tak berapa lama saya sedikit penasaran dengan kudapan yang seperti bubur berwarna abu-abu, berisi kacang panjang. Ternyata kudapan yang dimaksud adalah TOPAK LADEH. Kuliner khas Madura ini serasa asing di telinga saya, dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli 1 bungkus. Yang dinamakan TOP
  • 6

    Jun

    Resep Praktis Membuat Kwetiaw Siram

    Iseng-iseng pas belanja di supermarket nemu kwetiaw, cling…kayaknya asik nih masak kwetiaw. Kalo yang sebelum2nya udah pernah masak kwetiau tapi yang versi goreng. Nah kalo sekarang pengennya yg kayak pangsit mie ayam gitu, jadi kwetiau nya disiram pake kaldu panas. Brosing2 eh nemu resep tapi kok bahannya banyak banget ya. Alhasil memanfaatkan bahan yg ada di kulkas, paling cuma beli sawi sama daun bawang aja di tetangga sebelah buat sayurannya. Juga memanfaatkan resep filing :D First Step Kwetiau Siram Kalo kwetiawnya kering direndam dulu di air sampe agak sedikit melembek tapi jangan terlalu lembek. Kalo sudah bentuk lembek tinggal dipisah2 aja biar gak nempel. Panaskan sedikit minyak goreng tumis 6 siung bawang putih potong sekecil mungkin tambahkan juga merica bubuk. Campurka
  • 7

    Dec

    Kuliner Tengah Malam yang antri di Bojonegoro

    nikmatnya… Pas mudik ke Bojonegoro, ada satu yang menjadi ganjalanq. Dulu sekitar setengah tahun yang lalu, ketika aku mengunjungi kota anglingdarma ini, si sepupu bilang kalo ada makanan yang ngantrinya kayak antri sembako gretongan. Sejenak berpikir…..hemmm…emang bojonegoro ada makanan yang bombastis :D bukan bermaksud menyindir lo ya (peace) tp setauku ndak ada tuh yg lg booming saat ini di bojonegoro. Berhubung waktu saya yang terbatas di bojonegoro akhirnya saya memutuskan lain kali aja ketika berkunjung ke bojonegoro. Dan waktu itu datang juga, ketika saya bertandang ke bojonegoro lagi. Makanan yang dimaksud adalah Tahu Lontong. Hemmm….sepertinya didaerah lain juga punya makanan itu, trus apa ya yg membuat jd sebegitu terkenalnya dan sebegitu ngantrinya.
  • 17

    Sep

    Halal Bihalal Ronde dua Detik Surabaya Community

    Pada halal bihalal kali ini peserta yang ikut lebih banyak dari yang pertama. Yap…halal bihalal kali ini juga dihadiri Detik Jakarta, mumpung mereka lagi di Surabaya gak ada salahnya sekalian diadakan Kopdar. Rencananya Kopdar akan diadakan di Sego Sambel Jagir, berhubung keterbatasan pengetahuan tentang letak lesehan itu sendiri, maka kopdar diadakan di KFC A.YANI. Setelah menunggu agak lama akhirnya rombongan Irma, Fajar, dan Mput datang juga. Ini dia orang-orang tangguh yang tak kenal lelah, padahal mereka nih bar aja pulang dari BROMO dan setelah menghampiri Detik Surabaya, mereka langsung bertolak ke Jogjakarta. Alamakkkk…..Petualang sejati :D Obrolan kali ini bersifat santai, tetapi si Fajar diemmmm aja…gak tau nih orang emang pendiam apa emang lagi capek ya…
  • 4

    Aug

    Membuat cabai tidak pedas lagi dengan sekali tebas

    Mumpung lagi puasaan nih…biasanya kan perut nih lagi gag stabil kayak jaringan…kadang minta cadas, kadang minta mellow(kayak lagu aja:D)… Nah bagi yang sok sok suka sama cabe tpi gag doyan pedes ada tips ini gimana kita bisa merasakan cabe tanpa terasa pedas. Tapi ya gitu, syaratnya kudu kita sendiri yang mengolah masakannya. Karna dengan begitu kita tau gimana nih cabe bisa gak pedas kalo dimakan. Berikut tipsnya…. Sebelumnya usahakan cabai dalam segar,walaupun udah masuk kulkas. Pertama, pilih cabai yang besar ato bisa disebut cabai keriting, selain tidak seberapa pedas, tapi cabai ini cukup membuat giur jika berada dalam masakan. Kedua, buang bijinya lalu bilas di air mengalir, samapi bijinya benar2 bersih…kalo yang pengen ada sensasi yang lain, boleh la
-

Author

Follow Me