• 6

    Mar

    Yuk Update Status Rame-Rame bareng Indosat

    Internet sudah menjadi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia pada umumnya. Dari mulai membuka mata pada pagi hari sampai tidur pada malam harinya, seakan kita tidak bisa terpisahkan oleh yang namanya internet dan gadget. Dulu rasanya waktu begitu lama ketika kita sedang melakukan perjalanan, sekarang walaupun kita telah menempuh waktu berjam-jam seakan sangat sebentar karena sudah dimanjakan oleh layanan internet oleh banyak provider salah satunya, INDOSAT. Provider ini sudah menemani saya ketika saya duduk dibangku kelas 2 SMP saat saya mendapatkan handphone pertama saya yang waktu itu masih monochrome. Seakan tak percaya sudah lebih dari 10 tahun saya setia memakai provider yang satu ini. Dari dulu yang hanya bisa pakai sms dan telpon, lalu meningkat jadi bertukar gambar via layanan MMS
  • 16

    Sep

    Matahari itu Terbit di Pantai Goa Cina

    Perjalanan malam yang sungguh panjang membuat tangan dan kaki ini seolah memanggil-manggil untuk diistirahatkan walaupun aku telah memejamkan mata untuk beberapa saat dalam kendaraan roda empat. Kali ini aku dan 11 orang temanku akan menikmati alam yang telah dibuat Tuhan dengan indahnya. Rencananya memang kita berduabelas akan bermalam di Pantai Clungup, tetapi mas leader memutar rencananya hingga sampailah kita ke Pantai Goa Cina, Malang Selatan. Kalau ditanya bagaimana rute untuk mencapai sana, terung terang aku gak paham, karena aku paling susah menghapal jalan. Apalagi perjalanan di malam hari yang membuatku tak tahan untuk memejamkan mata. Beberapa kali ku coba membuka mata yang terlihat hanya deretan pohon-pohon yang membentuk hutan hingga kami sampai tujuan. Dan aku pun lebih bany
  • 5

    Aug

    Ketika Bukan Sekedar Mendaki dan Kawah Ijen Menjadi Saksi Bisu

    Akhirnya…. Penantian panjang selama ini telah terbayar lunas dengan keindahan dari sang Maha Kuasa. Ya, aku yang hanya seseorang yang berbadan gembul susah rasanya jika harus berjalan naik ke puncak gunung. Jangankan untuk ke puncak gunung, untuk menaiki tangga empat lantai udah kayak mau mati aja ngos-ngosan. Dan itu pernah terbukti ketika tahun lalu aku diajak oleh temanku untuk naik ke Kawah Ijen dan taukah kamu apa yang terjadi? Aku hanya melambaikan tangan ke kamera tanda gak kuat, hiks. Dan itulah semenjak setahun belakangan ini aku jadi tidak bisa konsen untuk nulis catatan-catatan perjalananku, hingga suatu saat aku bertekad untuk lebih rajin menulis ketika aku sudah mencapai puncak dari kawah ijen. Kayaknya mustahil deh kalo aku bisa kesana lagi dan naik lagi. Secara trans
  • 1

    Apr

    Jalanan Ini Milik Julia Perez

    Mirip kan… ahihihi….lama juga gak update blog… 24 jam bukan waktu yang lama buat seharian. Andaikan sehari ada 30 jam, ah sudahlah…Tuhan maha adil. Pergi pagi pulang petang, dan akhirnya si blog ini jadi laptop jaken alias jarang diteken. Akhir bulan Maret di tahun 2014 saya memutuskan untuk pergi ke daerah Jogja, karna bosen sama suasana Malioboro dan sekitarnya akhirnya tercetuslah ide nyasar ke Gunung Kidul. Butuh nyali yang kuat buat kesini, pertama karna solo traveller, kedua saya gak tau tempat alias mengandalkan google map. Setelah brosing sana sini, eh keinget ada temen saya yang pernah jalan2 kemari, sebut saja namanya polenk. Oke dia disini saya anggap mentor ya, karna rumahnya yang gak terlalu jauh dari rumah saya akhirnya si mentor pun ikut2an dala
  • 29

    Aug

    Daftar Harta Karun yang dimiliki Indonesia

    Begitu banyak destinasi yang bisa dijadikan pedoman untuk mempromosikan Indonesia, kekayaan alam yang berlimpah ruah, menjadikan Indonesia mempunyai banyak wisata, kebudayaan, bahasa, adat, serta keragaman fisik masyarakat. Hanya saja kekayaan-kekayaan yang tersembunyi belum di eksplore lebih dalam lagi sehingga membuatnya seperti intan yang belum diasah, terlihat kotor tak berkilau. Berikut beberapa destinasi yang cocok kita promosikan. 1. Sungai Asahan Sungai yang terletak di Medan ini, mempunyai warna yang putih menawan, tempat rafting yang menjadi idola para petualang, memberikan adrenalin tersendiri untuk pecinta alam. Karena indahnya sungai ini masuk dalam kategori Thrilling 3rd Best Whitewater Rafting in the World. 2. Kepulauan natuna Kepulauan yang berada dalam Provinsi Riau
  • 22

    Jul

    Indahnya Shangrila Hotel Surabaya

    Wonderfull, amazing, fantastic, tidak cukup kata untuk menggambarkan Shangrila Hotel Surabaya, hotel yang terletak di jantung kota Surabaya, membuat saya dan kedua puluh peserta yang lain terkagum-kagum dengan arsitektur, kenyamanan, konsep, dan keramahan pegawai hotel yang menyambut kami. Sabtu kemarin berkat Dblogger Suroboyo dan Detik Surabaya, saya dan kedua puluh peserta berkesempatan #ngaBLOGburit yang diselenggarakan oleh Shangri-La Hotel. Jam 2 siang acara tour blusukan hotel dimulai. Dengan dimulai sambutan dari Miss Julie sebagai Communications Manager dan Mr. David Arul Pragasam sebagai Director of Sales and Marketing. Kami dibagi menjadi 2 tim, tim pertama dipimpin oleh Miss Julie dan tim kedua dipimpin oleh Miss Etsa. Dan saya berada di tim yang dipimpin oleh Miss Etsa. Tour
  • 22

    Jun

    Pesona Borneo yang menghipnotis

    Yap akhirnya tulisan ini ditulis juga, gara2 buat nebus 1 potong kaos dibela-belain nulis ini. Well, sebenernya udah lama sih pengen nulis, akibat penyakit malas yang gak kunjung sembuh, baru akhirnya bisa nulis ini setelah nulis artikel sebelumnya. Nah begini critanya(ceileee mau dongeng cinnnn…), beberapa hari yang lalu ada liburan panjang tuh. Buat refreshing untuk me refresh kan otak yang sedang kacau critanya nih critanya maburlah saya ke pulau seberang. Yap, selain bersilahturahmi dengan pakdhe saya yang sudah gak ketemu mulai dari saya lahir sampe sekarang, selain itu ketemu dengan suhu-suhu yang hanya saya kenal lewat dunia online, mulai dari suhu onliner sampai suhu programer. Dengan waktu yang singkat dan padat, saya memutuskan untuk pergi menggunakan klotok. Dengan inform
  • 18

    May

    Genk itu bernama Art and Cultural Sixteen

    Gak tau nih ide dari mana,tiba2 aja udah ada nama yang begitu panjang dan idealis,hahaha… Awal mula terbentuknya Art an Cultural Sixteen (singkatnya:AnC) ketika pada tahun 2008 ada segerombolan anak lulusan SMA 16 Surabaya yang bercita-cita ingin mengembangkan potensi budaya serta sejarah dari Surabaya(eceile bahasanya….). Sebut saja Endah, Ongky, Hendra, Ninis yang amat sangat tidak mentolelir sejarah yang makin lama makin tergerus oleh jaman yang modern. Sebagai siswa yang besar di Surabaya, rasanya komunitas ini tak luput dari penyemarak komunitas di Surabaya. Masih inget notes yang dibuat ma Ongky yang bejudul LIEBE FREUNDE Maklum lah anak jurusan sastra jerman yang punya cita2 mengunjungi Eropa gratis dan jadi dubes disana, ini dia notesnya… Wah, wah. Kangen pas
  • 28

    Apr

    Menilik Sisi Lain Kota Surabaya

    Jika kamu mengatakan bahwa Surabaya adalah kota Metropolitan, gak ada yang salah dengan ucapan itu. Yup, tak bisa dipungkiri Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Dengan kepadatan penduduk dan segala macam problematika yang terjadi tetapi kota ini menjadi kota yang tak terpisahkan dari kehidupan pribadi saya. Semasa kecil saya memang sudah tinggal di Surabaya, bahkan orang tua sayapun sudah tinggal di Surabaya saat masih bujangnya. Dilahirkan dan tumbuh di kota Surabaya membuat kepribadian saya menjadi kokoh tak tertandingkan(kayak iklan ya,hahaha….). Tetapi hingar bingar kota metropolitan itu seketika lenyap dari pandangan saya takkala pada saat saya mengunjungi Surabaya bagian Barat.Karna bagian dari salah satu mencari nafkah, mau tak mau saya menyusuri daerah Ba
  • 7

    Apr

    Ternyata Liburan Gak Harus Terencana Loooo

    Nah kan bingung sama tulisan diatas, gimana gak terencana, pasti kan yang pertama kita cari adalah kota, terus wisatanya, terus tempat menginapnya, terus makannya, terus total budgetnya, terus bla bla bla…. Bagi yang senang bepergian pasti tidak ada kendala mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan liburan atau traveling. Nah bagi kamu yang perngen tertantang untuk kesasar ada baiknya mencoba liburan tak terencana. Pernah pada suatu ketika saya ingin berlibur dengan beberapa teman saya, karena tujuan kami hanya untuk sekedar having fun dan ingin mengakhiri perpisahan karena kami telah menyelesaikan perguruan tinggi kami, kamipun berniat untuk pergi ke kota yang mempunyai udara dingin. Dan saat itu yang kami pilih adalah kota Malang. Mungkin banyak diantara kami pernah kesini,
- Next

Author

Follow Me